SDKP 24 2

SDKP 24 2

SDKP 24

SDKP 24

DEKRANASDA NTT, Gelar Pemilihan Puteri Cilik dan Remaja


 

Kupang, 27 Agustus 2021

wartaperempuanindonesia.net

Setiap Kompetisi Pemilihan Putera dan Puteri di NTT adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan sejak Tahun 2019 Oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah(DEKRANASDA)Nusa Tenggara Timur, yang diketuai Ny Julie Sutrisno Laiskodat,secara nasional ada kategori pemilihan puteri cilik dan puteri remaja.

Ajang Pemilihan Puteri Cilik dan Remaja Nusa Tenggara Timur, tahun 2021adalah Kolaborasi DEKRANASDA NTT dan Milenial Bintang Timur. Kami membuka pendaftaran ke seluruh NTT dan banyak pendaftar yang antusias, ini terbukti ada 11 finalis kategori Puteri Cilik dan 30 finalis kategori Puteri Remaja. Ungkap Ketua DEKRANASDA Nusa Tenggara Timur Ny Julie Sutrisno Laiskodat di Aula Hotel Sasando Kupang 27/8/2021.

Situasi Pandemi dengan tetap mengikuti Prokes, PPKM, Kompetisi Pemilihan Puteri Cilik dan Remaja NTT Tahun 2021 tidak membuat para finalis patah semangat justrus sebaliknya antusias yang tinggi saat pendaftaran dimulai. Untuk kategori Puteri Cilik, kami tidak melakukan seleksi virtual karna hanya 11 finalis tutur Julie, sementara bagi 30 finalis Puteri Remaja tetap laksanakan virtual  karena aturan kapasitas sebuah acara saat pandemi  jumlah yang  hadir  46 orang ditambah panitia dan hasil seleksi terpilih 10 finalis  kategori Puteri Remaja dan 11 Puteri Cilik.

Malam final pemilihan Puteri Cilik dan Remaja NTT tahun 2021 panitia menghadirkan tiga (3) dewan juri yakni Dery Dahlan Ketua Yayasan Puteri Remaja Indonesia, Ny Julie Sutrisno Laiskodat Ketua DEKRANASDA NTT, dan Alfonsa Maria Feka Puteri Remaja Pariwisata Indonesia tahun 2020.  Para finalis akan mewakili kabupaten/ kota masing masing dan menunjukan bakat mereka " Luar biasa " para finalis puteri cilik dengan lincah menampilkan tarian daerah asal kabupaten mereka.

Inilah visi misi dari kami DEKRANASDA NTT karena budaya kita sangat kaya, nilai jual yang tertinggi itu budaya dan pariwisata, sehingga harus ada generasi sekarang yang bisa meneruskan, dan bagi saya ini  Surprise (kejutan) ternyata anak anak remaja,tidak melupakan budaya sendiri dan kelak mereka menjadi duta yang terus melestarikan budaya Nusa Tenggara Timur.

Menurut Deny Dahlan Ketua Yayasan Puteri Remaja Indonesia yang juga seorang juri mengatakan, ada beberapa poin kriteria pertama Bertaqwa kepada Tyme, cinta tanah air, dan memiliki kemampuan intelektual. Ada beberapa aspek yang dinilai,Smart(cerdas pintar) Beauty tidak hanya cantik tapi bagaimana ia bisa meminits dirinya untuk terlihat menarik,dan menjadi inspirasi bagi puteri cilik dan puteri remaja bagi anak lainnya. 

Kita akan memilih juara satu dua dan tiga, untuk finalis yang juara akan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur mengikuti audisi ditingkat nasional, pada bulan Oktober tahun 2021, saya menyadari sejak tahun 2019 sudah banyak pemilihan putera puteri, begitu banyak kawula muda yang mengikuti ajang ini, karna punya bakat,tapi belum punya kesempatan oleh karna itu DEKRANASDA NTT akan menyiapkan tempat atau membuka panggung bagi mereka. (mntc)

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

Pers

Pers
Copyright © 2022 Warta Perempuan Indonesia.com ™ Design By Warta Perempuan Indonesia ®